Bantuan Dari CSR Pembuatan Biopori Dan Sumur Resapan 2016

CSR1
Kepala sekolah SMPN 2 Kutorejo Sebagai Penanggung Jawab Adiwiyata menerima bantuan Alat Pembuat Biopori beserta Sumur Resapan dari CSR.
CSR2 CSR3
Lubang biopori dapat berfungsi untuk meningkatkan laju peresapan air hujan. Pembuatan lubang resapan biopori di tanah secara langsung akan memperluas bidang permukaan peresapan air, seluas permukaan dinding lubang. Lubang biopori di buat ke dalam tanah dengan diameter 10-15cm dengan kedalaman sekitar 100 Cm. setelah lubang tersebut di buat lalu isi dengan sampah organik agar bisa membentuk biopori. Biopori tersebut di bentuk karena adanya akitifitas organisme tanah dan akar tanaman. Yang paling penting dalam pembuatan biopori adalah mampu meningkatkan peresapan air sehingga menjadi cadangan air di dalam tanah. Di beberapa kota besar sudah ada yang menerapkan biopri.
CSR-4 CSR-5
Sumur resapan adalah salah satu rekayasa teknik konservasi air berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk sumur gali dengan kedalaman tertentu yang berfungsi sebagai tempat menampung air hujan yang jatuh di atas atap rumah atau daerah kedap air dan meresapkannya ke dalam tanah.
Sumur resapan berfungsi memberikan imbuhan air secara buatan dengan cara menyimpan air hujan ke dalam tanah. Sasaran lokasi adalah daerah peresapan air di kawasan budidaya, permukiman, perkantoran, pertokoan, industri, sarana dan prasarana olah raga serta fasilitas umum lainnya.

Pages