SELAMAT DATANG TIM VISITASI LOMBA ADIWIYATA TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR


Sebagai sekolah yang berpredikat Sekolah Adiwiyata, SMP Negeri 2 Kutorejo kedatangan Tim Penilai Dari Provinsi pada hari Sabtu 16 April 2016. Melakukan pembinaan yang dilanjutkan dengan tahap penilaian. Penilaian dilakuakn menjadi 3 bagian, antara lain penilaian besifat fisik seperti 15 stand pokja-pokja. Kemudian salah satu dari tim yang menilai mengenai kurikulum, apakah sudah mengadopsi materi lingkungan hidup. Dan satu tim lagi yang menilai Kerja Sama Pihak luar dengan SMPN 2 Kutorejo.




Tim Penilai dari Badan Lingkungan Hidup provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Mojokerto berharap guru dan murid lebih meningkatkan kepedulian lingkungan baik di sekolah maupun di luar sekolah. Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif. Penilaian Adiwiyata memang banyak yang dinilai lebih berat dari pada lomba sekolah sehat sebelumnya. Di antaranya lingkungan sekolah, kantin sehat, pembelajaran, guru, pemanfaatan barang bekas menjadi daur ulang dan lain sebagainya.






Pages