Melatih Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 2 Kutorejo Melalui PBB


Pada hari Kamis 28 November 2019 SMP Negeri 2 Kutorejo mengadakan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) demi meningkatkan kualitas kedisiplinan siswa. Kegiatan dilaksanakan di lapangan pada pukul 08.00 – 12.00 WIB. Kegiatan diadakan dengan sistem pertandingan, yaitu setiap kelas menjadi satu regu dan dinilai dengan 15 skor penilaian. Setiap skor di jumlah dan di rangking, kelas yang mendapat skor kumulatif tertinggi akan mendapat juara. Kegiatan PBB yang adakan oleh SMP Negeri Kutorejo disambut antusias oleh semua siswa, sehingga selama beberapa hari siswa semangat berlatihan terus menerus, karena itu ketika pertandingan dimulai setiap regu terlihat sangat disiplin. 



















PBB yang diadakan oleh SMP Negeri 2 Kutorejo dinilai oleh para guru dari 4 sudut arah, guru yang bertugas menjadi juri sudah berkompeten dalam bidang PBB. Penilaian bersifat transparan dan tidak memihak kelas manapun, karena tujuan utamanya PBB ini diadakan untuk melatih daya konsentrasi, mendorong solidaritas siswa atau tim, belajar untuk patuh. Sehingga siswa dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran atau lomba PBB di SMP Negeri 2 Kutorejo. Hal ini juga bertujuan untuk menyiapkan siswa yang disiplin ketika sudah lulus dari sekolah dan memasuki jenjang sekolah menengah atas



Penampilan dari 23 kelas di acak sesuai dengan nomor undian yang didapatkan, saat ini kemampuan baris berbaris antar siswa di SMP Negeri 2 Kutorejo sudah merata. Ini dibuktikan selisih nilai yang diperoleh sangat tipis, sehingga para juru ekstra hati-hati dalam penilian untuk menentukan kelas apa yang pantas menjadi juara. Dari kelas VII, VIII, dan IX memberikan penampilan yang sangat bagus, sehingga para guru dan siswa antusias menontonnya.





Pages